artikelby: ahmad on: 2012-05-23 08:37:36 telah dilihat sebanyak 6815

Cokelat Khusus untuk Obati Nyeri Menstruasi

Makan cokelat terbukti bisa menjaga kesehatan jantung karena mengandung berbagai senyawa bermanfaat. Bukan itu saja, kini dengan ditambahi bahan-bahan berkhasiat obat cokelat juga bisa mengatasi kram perut serta nyeri saat menstruasi.

Sesuai namanya yakni CocoPMS, cokelat khusus ini memang ditujukan untuk mengatasi keluhan-keluhan Pre Menstrual Syndrome (PMS). Di antaranya adalah nyeri dan kram di sekitar perut, sakit kepala serta gangguan emosi pada sebagian perempuan.

Khaisat ini tentu saja bukan semata-mata berasal dari kandungan alami cokelat pada umumnya, melainkan sudah dimodifikasi dan diberi tambahan bahan lain. Termasuk di antaranya, 2 senyawa antiinflamasi yakni ekstrak buah chasteberry dan bilberry.

Karena kandungan dan khasiatnya tidak sama dengan cokelat biasa, harganya tentu juga berbeda. Tiap kemasan cokelat ini dijual dengan harga bervariasi tergangung ukurannya, namun kisarannya sangat mahal yakni antara 7,5 hingga 30 poundsterling atau sekitar Rp 103-413 ribu.

Meski begitu cokelat buatan perusahaan Amerika Serikat, Xan Confection ini diperkirakan tetap akan laku karena para perempuan pasti menganggap cokelat sebagai solusi paling enak untuk mengatasi PMS. Apalagi PMS dikeluhkan oleh 1 dari 3 perempuan di usia subur.

Tidak diketahui pasti apa penyebab berbagai keluhan pada PMS, namun diduga kuat berhubungan dengan siklus hormonal. Menjelang menstruasi, perubahan kadar progesteron menyebabkan rasa letih, gangguan emosi yang disertai kram dan juga rasa nyeri.

CocoPMS juga bukan satu-satunya cokelat unik yang dibuat oleh Xan Confection. Dikutip dari Dailymail, Senin (18/7/2011), perusahaan ini memang khusus membuat cokelat untuk tujuan tertentu misalnya CocoPreggers yang diperuntukkan bagi para perempuan yang ingin segera mendapat momongan.

Sama seperti CocoPMS, CocoPreggers juga diberi tambahan zat aktif agar memiliki khasiat tertentu. Supaya bisa membuat perempuan cepat hamil, cokelat ini diperkaya dengan 200 mikrogram asam folat serta Docosahexaenoic Acid (DHA), sejenis asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan kesuburan.

sumber : detik.com